Ini Alasan Kenapa Raffi Ahmad Layak Mendapatkan Gelar Honoris Causa dari UIPM Thailand

Ini Alasan Kenapa Raffi Ahmad Layak Mendapatkan Gelar Honoris Causa dari UIPM Thailand

Ini Alasan Kenapa Raffi Ahmad Layak Mendapatkan Gelar Honoris Causa dari UIPM Thailand--inews.id

 

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Sunter diberitakan bagaimana Raffi Ahmad mendapat gelar Doktor Honoris Causa (Dr. HC) dari Universal Institute of Professional Management (UIPM), Thailand. Diketahui dari postingan Instagram Raffi Ahmad pada Sabtu (28/9/2024). Lantas, apa yang menjadi alasan Kenapa Raffi Ahmad Layak Mendapatkan Gelar Honoris Causa dari UIPM Thailand? Simak informaisnya dibawah ini.

BACA JUGA:Amagami-san Chi no Enmusubi Episode 1: Jadwal Rilis dan Tempat Nonton

 

Lewat Instagram pribadinya, @raffinagita1717 membagikan momen spesial bagaimana Raffi dianugerahi gelar Doktor Kehormatan atau Doktor Honoris Causa (Dr. HC) dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh UIPM, sebuah institusi di Thailand. di mana penghargaan tersebut diberikan oleh Professor Kanoksak Likitpriwan, Presiden UIPM Thailand.

 

Mendapat kabar gembira tersebut, alih alih mengucapkan selamat. Beberapa orang justru penasaran mengenai gelar Doktor Honoris Causa, berikut alasan UIPM Thailand memberikannya kepada Raffi. Bagi kamu yang masih bertanya tanya dengan gelar ini, Simak informaisnya dibawah ini.

 

Apa Itu Gelar Doktor Honoris Causa?

 

Doktor kehormatan atau doctor honoris causa merupakan gelar yang diberikan secara istimewa melalui prosedur struktural. Gelar ini digunakan oleh para universitas untuk menghormati individu yang dianggap memiliki pengetahuan dan kebijaksanaan yang luar biasa.

BACA JUGA:20 Kata-Kata Motivasi tentang Kehidupan yang Penuh Inspirasi

 

Bagi universitas, pemberian gelar ini juga menjadi kebanggaan tersendiri karena mereka telah mengakui dan "menggaet" orang luar biasa tersebut sebagai bagian dari komunitas akademiknya. Berikut maksud diberikannya gelar doctor honoris causa kepada Sebagian orang.

 

  • Menghargai dan mengakui individu luar biasa yang telah memberikan kontribusi signifikan di bidang keahlian mereka, pendidikan tinggi, atau pada institusi tertentu.
  • Menghormati penerima sekaligus mengangkat reputasi lembaga pemberi gelar.
  • Memberikan apresiasi atau sebagai bentuk dukungan kepada donatur, baik yang sudah berkontribusi maupun yang diharapkan akan melakukannya di masa depan.

 

Biasanya, syarat utama untuk menerima gelar ini adalah memiliki integritas moral yang tinggi, seperti kejujuran. Selain itu, penerima harus mendapatkan pengakuan dari rekan-rekan di bidangnya. Gelar doctor honoris causa dapat diberikan di berbagai bidang ilmu, seperti seni dan sastra, ilmu pasti, ilmu sosial, humaniora, filsafat, dan lainnya.

 

Penghargaan kehormatan terbagi dari berbagai tingkatan, dimana gelar doktor honoris causa menjadi Tingkat tinggi yang paling prestisius. Lantas, apakah Raffi benar-benar pantas mendapatkan gelar kehormatan tersebut? Berikut informasinya.

 

Alasan Raffi Ahmad Dapat Honoris Causa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: